SELAMAT DATANG DI HALAMAN KOMUNITAS KEANGKATAN LAUTAN & MARITIM
Alamat : Jalan Pulau Galang Raya Kelapa Gading Barat Jakarta Utara Indonesia.
Mobilphone :
+6281244581965, e-mail : uninesia@gmail.com
SEJARAH DUNIA MEMBUKTIKAN BAHWA : " KECIL ANGKATAN LAUT SUATU NEGARA, MAKA LEMAH NEGARA ITU ----- BESAR ANGKATAN LAUT SUATU NEGARA, MAKA KUAT NEGARA ITU "

Rabu, 08 Desember 2010

Kerjasama Militer Indonesia - Rusia


Rusia akan mengembangkan persiapan teknis militer basis baru dalam kerangka kerjasama dengan Indonesia. Hal itu dikatakan Duta Besar Rusia untuk Indonesia, Alexander Ivanov dalam wawancara khusus dengan Voice Of Indonesia baru-baru ini. Alexander mengatakan, “saat ini kami sedang mengembangkan persiapan teknis militer basis baru. Kami tidak menempatkan politik atau prasyarat lainnya dalam mengembangkan kerjasama teknis militer dengan Indonesia”.
Alexander Ivanov menambahkan, Pemerintah Rusia saat ini terus mengembangkan dan meningkatkan kerjasama militer dengan Pemerintah Indonesia. sejak kedatangan Presiden Rusia, Vladimir Putin ke Indonesia pada September 2007 lalu mempunyai arti penting dalam hubungan bilateral kedua Negara.
Alexander menjelaskan, pada kunjungan Presiden Vladimir Putin ke Indonesia pada tahun 2007 lalu, pemerintah Rusia memberikan pinjaman lunak sebesar 1 miliar US dollar, untuk pembelian alat militer.
Sementara itu, Purnawirawan Angkatan Laut Republik Indonesia, Djoko Purwoko mengatakan, kerjasama militer Indonesia dan Rusia meski pernah mengalami gejolak, namun tetap terbina dengan baik.
Alexander menambahkan, hubungan diplomatic Indonesia dan Rusia dimulai sejak 3 Februari 1950. Dan sejak itu, Rusia selalu memberikan alat militer yang terbaik pada zamannya, bahkan jenis yang belum dipakai di negaranya, seperti Su-27 SK dan Su-30 MK.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar