SELAMAT DATANG DI HALAMAN KOMUNITAS KEANGKATAN LAUTAN & MARITIM
Alamat : Jalan Pulau Galang Raya Kelapa Gading Barat Jakarta Utara Indonesia.
Mobilphone :
+6281244581965, e-mail : uninesia@gmail.com
SEJARAH DUNIA MEMBUKTIKAN BAHWA : " KECIL ANGKATAN LAUT SUATU NEGARA, MAKA LEMAH NEGARA ITU ----- BESAR ANGKATAN LAUT SUATU NEGARA, MAKA KUAT NEGARA ITU "

Senin, 18 Oktober 2010

TNI Minta Pemerintah Segera Buat Ocean Policy

Pemerintah harus membuat ocean policy. Hal ini dilakukan untuk mendukung kepentingan strategis nasional demi meningkatkan kesejahteraan ekonomi nasional.

Demikian disampaikan Kepala Staf Angkatan Laut, Laksamana Madya TNI Soeparno pada acara seminar nasional "Membangun Negara Maritim dalam Perspektif Ekonomi, sosial budaya politik dan pertahanan" yang diadakan oleh Indonesia Maritime Institute.

"Sebagai warisan bagi seluruh umat manusia maka laut harus dikelola secara arif dan bijaksana agar senantiasa bermanfaat dari generasi ke generasi maka diperlukan kebijakan nasional yang menata penggunaan laut secara lestari atau lazim disebut dengan ocean policy," ujar Soeparno, Kamis (7/10).

Masih menurut Soeparno, rasanya tidaklah berlebihan bila Indonesia juga memiliki ocean policy, karena di dalamnya akan secara jelas dinyatakan kepentingan nasional di dan lewat laut maupun penataan penggunaan laut secara lestari dan seksama,

Soeparno menambahkan, ocean policy adalah jawaban rasional terhadap pengelolaan ruang hidup yang berbentuk negara kepulauan.

Ocean policy juga menjadi kebutuhan mengingat Indonesia adalah negara maritim terbesar di dunia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar